Jumat, 08 Januari 2016

Segway Robot Bisa Tersenyum dan Melambai

CES 2016: Segway Robot Bisa Tersenyum dan Melambai

Segway Robot (Foto: Cnn)
LAS VEGAS – Hoverboard membuat Segways yang ada di CES 2016 terlihat cukup unik. Dalam keynote pembukaan CES 2016 ini, CEO Brian Krzanich menunjukkan hoverboard dibuat oleh Segway, perusahaan pembuat skuter elektronik.
Sebagaimana dilaporkan Cnn, Kamis, (7/1/2016), Segway telihat setengah hoverboard dan setengah Segway. Menariknya, Segway yang identik dengan stang yang terhubung pada roda, kali ini justru memiliki tiang setinggi lutut yang tersambung pada roda.
Ketika melangkah, ternyata muncul kepala robot keluar dari tiang. Robot itu tersenyum dan melambaikan tangan. Segway Robot ini memiliki dua mata yang bisa berkedip, berbicara dengan suara robot, Selain itu, robot ini memiliki bisa mengenali suara perintah dan memiliki kamera di wajahnya, yang bisa terhubung ke internet.
Untuk membuat Segway Robot, perusahaan berkolaborasi dengan Intel dan produsen China Xiaomi. Segway mengatakan, robot merupakan yang pertama berada dalam lini poduk, yang Segway rencanakan dengan dua mitranya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar