Jumat, 08 Januari 2016

Di Negara Ini, Drone Digunakan untuk Cegah Teroris

Di Negara Ini, Drone Digunakan untuk Cegah Teroris

Di Negara Ini, Drone Digunakan untuk Cegah Teroris (Foto: Mashable)
LONDON - Kepolisian Inggris sedang menguji coba cara yang lebih efektif untuk memberantas kejahatan. Metode baru ini akan melibatkan penggunaan teknologi tingkat tinggi di kalangan penegak hukum.
Kepala polisi nasional Ingggris (NPCC) mengatakan bahwa mereka sedang bekerja sama dengan departemen dalam negeri untuk rencana penggunaan drone dalam rangka pemberantasan kejahatan dan terorisme, termasuk pengamanan acara publik.
"Kepolisian sedang menggodok rencana ini untuk melihat, apakah ini akan efektif dan tidak membebankan banyak biaya daripada cara konvensional, seperti patroli biasa atau CCTV," ujar Stev Barry, kepala NPCC seperti dikutip Mashable, Jumat (8/1/2016).
Uji Coba sedang berjalan dan kepolisian sedang membahas undang- undang untuk membahas penggunaan drone di publik. "Operasi ini dilindungi oleh otoritas penerbangan sipil, serta larangan untuk menerbangkan drone di airport" lanjutnya.
Sudah ada 43 kesatuan di Inggris yang tertarik dengan ide ini. Provinsi Sussex dan Surrey yang pertama kali menjalankan ide ini dengan lima Aeryon SkyRanger dengan harga satuannya mencapai USD366,306.
Aktivis privasi publik telah menyatakan kecprihatinannya akan pelanggaran privasi yang akan mungkin terjadi. Mereka mengharapkan adanya sosialisasi kepada masyarakat tentang penggunaan Drone ini di atas rumah mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar