Senin, 04 Januari 2016

Eco-Greenergy, Lampu yang Bisa Mengecoh Nyamuk

Eco-Greenergy, Lampu yang Bisa Mengecoh Nyamuk

Lampu anti nyamuk ini juga bisa bekerja di daerah banjir (foto: the guardian)
KUALALUMPUR - Ini adalah perangkap serangga untuk jalanan, lampu yang ditenagai surya dan angin juga mampu menarik dan menangkap nyamuk, yang bertujuan untuk mengurangi penyakit yang dibawa nyamuk selain untuk menerangi jalan.
Sistem penerangan luar ruangan pintar ini dikembangkan oleh para peneliti di Universitas Malaya, Eco-Greenergy ini terdiri dari lampu jalan LED yang menghasilkan karbon dioksida tingkat rendah untuk memikat nyamuk.
Kepala peneliti Chong Wen Tong, seperti dikutip The Guardian baru-baru ini, mengatakan aroma CO2, yang dihasilkan dengan menggabungkan sinar ultraviolet dengan titanium dioksida, akan memikat nyamuk. Chong mengatakan tingkat CO2 yang dihasilkan oleh cahaya relatif rendah, dan manfaat dari energi bersih itu lebih besar daripada emisinya.
"Perangkap nyamuk ini mengambil keuntungan dari kemampuan sensorik nyamuk dengan menipu serangga ini dengan fitur yang meniru bau manusia," kata Chong.
"Nyamuk akan masuk perangkap melalui jendela pada bagian atas, dan kemudian tersedot ke jaring di bagian bawah saat disedot. Setelah tersedot ke dalam jaring penangkapan, nyamuk-nyamuk ini tidak bisa terbang," kata Chong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar