Senin, 04 Januari 2016

Robot Vertigo Disney Mampu Panjat Dinding seperti Spiderman

Robot Vertigo Disney Mampu Panjat Dinding seperti Spiderman

Robot Vertigo Disney Mampu Panjat Dinding seperti Spiderman (Foto:Mashable)
CALIFORNIA – Kini Disney tak hanya fokus membeli film-film franchise seperti ‘Star Wars. Mereka juga melebarkan sayap dengan membuat robot yang secara fisik bisa menekuk.
Disney Research Zurich bersama ETH, sebuah universitas manajemen teknik, ilmu pengetahuan alam dan matematika, telah mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan sebuah robot yang bisa memanjat dinding, Selasa, 29 Desember, menurut Mashable.
Robot ini disebut VertiGo dan dia dapat membuat transisi yang lembut saat berjalan di tanah untuk memanjat dinding. Kemampuan uniknya ini ada berkat sepasang baling-baling yang dapat diputar yang memberikan dorongan ke dinding, secara efektif menempelkan robot ke permukaan vertikal.
"Dorongan diterapkan baik terhadap dinding menggunakan baling-baling belakang, dan ke arah atas dengan menggunakan baling-baling depan, sehingga dia bisa membalik ke dinding," demikian menurut siaran pers mereka.
Dengan dua roda yang dapat dikendalikan, Vertigo dapat dioperasikan semudah mobil radio kontrol pada umumnya. Namun, tidak seperti RC mobil mainan, robot ini memiliki dua sensor jarak inframerah yang dipasang di depan untuk memperkirakan orientasi dalam ruang.
Sampai saat ini, belum ada kepastian apakah robot ini akan dipasarkan secara umum untuk konsumen global.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar