Jumat, 08 Januari 2016

NASA Temukan 100 Planet "Alien"

NASA Temukan 100 Planet

Ilustrasi (Foto: Mirror)
CALIFORNIA – Ilmuan Badan Antariksa Amerika Serikat NASA telah menghidupkan kembali pesawat luar angkasa Kepler yang rusak, dan menggunakannya untuk menemukan 100 planet asing.
Pengamat bintang kecewa ketika Kepler mengalami kerusakan parah dua tahun lalu. Akan tetapi, NASA berhasil membuat Kepler beraksi kembali dan kini Kepler membuktikannya dengan menemukan 100 “exoplanet”, nama ilmiah untuk penemuan dunia di tata surya lain.
“Ini merupakan kemampuan validasi Kepler untuk menemukan sejumlah planet bonafit,”kata Ian Crossfield, astronom di University of Arizona, saat ia mengumumkan penemuannya pada Meeting American Astronomical Society, seperti dilansir Mirror,Jumat (8/1/2016).
Untuk melihat exoplanet, Kepler mencari dampak sedikit peredupan yang terjadi ketika sebuah planet lewat di depan bintang induknya. Teleskop luar angkasa menjadi tidak fokus dengan baik pada Mei 2013 ketika mekanisme stabilitas gagal.
NASA berhasil menggunakan radiasi Matahari untuk menstabilkan Kepler, dan memungkinkan Kepler untuk berfungsi kembali. Namun, NASA mungkin menangkap planet alien atau asing, tetapi tidak bisa mengatakan dengan pasti apakah makhluk luar Bumi itu hidup di antara mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar