Jumat, 08 Januari 2016

AMD Demonstrasikan Teknologi GPU Terbaru

CES 2016: AMD Demonstrasikan Teknologi GPU Terbaru

(Foto: AMD)
JAKARTA - AMD, produsen prosesor, mengumumkan teknologi terbaru pada event Consumer Electronics Show 2016. Raksasa prosesor tersebut mendemonstrasikan teknologi graphics processing unit (GPU) 14nm FinFET berbasis arsitektur Polaris.
Melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, Rabu (6/1/2016), penampilan secara publik pertama di dunia teknologi GPU 14nm FinFET diklaim menjanjikan kemampuan lebih dari dua kali kinerja per watt dari generasi sebelumnya. AMD menunjukkan kepada para pelanggan mengenai akrsitektur GPU Polaris yang akan hadir di 2016.
Perusahaan juga menyoroti sejumlah peningkatan signifikan dari arsitektur termasuk dukungan monitor HDR (High Dynamic Range) dan standar kinerja berbanding watt yang jauh lebih unggul. AMD memperkirakan pengiriman GPU berbasis arsitektur Polaris ini dapat dimulai pada pertengahan 2016.
GPU 14nm FinFET berbasis arsitektur Polaris milik AMD ini menghadirkan lompatan luar biasa dalam hal efisiensi daya. GPU berbasis Polaris dirancang untuk menghadirkan tampilan grafis dengan frame rate yang mulus, gaming, VR, dan berbagai aplikasi multimedia yang dapat berjalan pada bentuk komputer dengan desain yang lebih ringkas dan ringan.
“Arsitektur Polaris baru kami menunjukkan kemajuan signifikan dalam hal performa, efisiensi daya, dan berbagai fitur,” ujar Lisa Su, president dan CEO, AMD.
Lisa mengatakan, tahun ini akan menjadi tahun yang menarik bagi para penggemar Radeon karena adanya arsitektur Polaris, Radeon Software Crimson Edition dan berbagai inovasi lain yang ada dalam jalur rencana Radeon Technologies Group.
Arsitektur Polaris menggunakan arsitektur Graphics Core Next (GCN) dari AMD generasi ke empat, generasi terbaru dari teknologi display dengan dukungan HDMI 2.0a dan DisplayPort 1.3 dan berbagai fitur multimedia generasi terbaru termasuk 4K h.265 encoding dan decoding.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar